Cara Menanam Paprika Dengan Benar


naveguespesquecrochet - Cara menanam paprika di bawah jagung telah menjadi salah satu tren keluarga di dunia pertanian.


Teknik budidaya ini umumnya dikenal sebagai tumpangsari di mana beberapa jenis tanaman dapat ditanam di lahan yang sama selama periode penanaman tinggi. Keuntungan menggunakan tumpangsari adalah Anda akan mendapatkan tanaman dari dua jenis tanaman dalam satu periode tanam.

Meski begitu, risiko gagal panen juga relatif tinggi. Karena itu, sebelum memutuskan untuk berlatih tumpangsari, Anda harus terlebih dahulu mengetahui teknik dan tekniknya. Jagung dan cabai adalah salah satu jenis tanaman sela yang paling umum.

Sebagai produk pertanian populer dengan nilai ekonomi tinggi, jika Anda ingin mencoba menumbuhkan keduanya, kami telah merangkumnya sebagai berikut.

Cara menanam paprika dengan jagung


Tanaman cabai dan jagung sangat cocok jika ditanam dalam kombinasi, karena ini adalah dua jenis tanaman yang berasal dari keluarga yang berbeda.

Ketika salah satu persyaratan untuk menanam tumpangsari adalah jenis tanaman yang ditanam, harus berasal dari tanaman dari keluarga yang berbeda. Jika Anda masih dalam keluarga, penyebaran penyakit dan hama dan risiko kegagalan lebih besar.

Siapkan tanah tanam

Langkah pertama dalam menanam paprika di bawah jagung adalah menyiapkan tanah untuk ditanam. Caranya adalah dengan membajak tanah benih menggunakan cangkul atau Anda juga bisa menggunakan bantuan bajak. Setelah itu, buat bedengan dengan lebar 1 meter dan panjang disesuaikan dengan luas lahan, atau ukuran ideal adalah 1 meter kali 10 meter.

Tinggi ideal untuk tempat tidur adalah 30 cm dan jarak antara tempat tidur adalah 0,5 meter. Petak bunga harus rata dan kemudian membuat lubang tanam dari jarak 50 × 50 cm untuk digunakan sebagai tanaman jagung. Tambahkan juga pupuk kandang ke setiap lubang tanam. Setelah itu, Anda akan siap untuk menanam paprika.


Menabur benih cabai

Benih cabai harus ditaburkan terlebih dahulu agar tanaman dapat tumbuh merata, seperti Cara menanam tomat hidroponik dan Cara menanam tomat dalam kantong plastik. Selain itu, dengan menanam biji cabai, tanaman akan lebih mudah beradaptasi begitu dipindahkan ke lapangan, sehingga risiko hidup akan lebih besar.

Benih cabai dalam bibit dengan menanam benih cabai dalam kantong plastik yang telah diisi dengan media tanam berupa tanah dan pupuk kandang campuran atau kompos. Benih yang digunakan juga harus berkualitas tinggi sehingga kapasitas benih untuk tumbuh dan berkecambah tinggi.

Masukkan biji dalam kantong plastik kemudian letakkan di tempat teduh tetapi selalu terkena sinar matahari. Tetapi untuk merangsang perkecambahan, bagian atas kantong plastik ditutup dengan jerami, setelah 3-5 hari, tutupnya bisa dibuka sehingga tunas yang tumbuh tidak mengalami etiolasi dan menjadi padat dan tahan.


Pemindahan paprika ke lahan pertanian

Dalam sistem tumpangsari, tanaman jagung dapat ditanam bersama cabai. Di mana setelah menanam jagung di tempat, sisi kiri dan kanan dapat ditanami paprika.

Jarak tanam antara tanaman jagung dan cabai sekitar 50 cm. jarak yang sangat jauh ini sehingga nantinya, ketika tanaman lada mengembangkan cabang atau kanopi, itu tidak mengganggu pertumbuhan tanaman jagung dan sebaliknya.

Lubang tanam juga harus dibuat di tanah bibit. Hanya dengan begitu benih cabai bisa ditanam di lubang tanam. Caranya adalah dengan menghapus plastik dari kantong plastik, kemudian menanam bibit di lubang tanam dengan tanah, mencoba mengintegrasikan seluruh akar ke dalam ruang bawah tanah.

Penyiraman

Yang penting dilakukan setelah menanam cabai di bawah tanaman jagung adalah Anda perlu menyiraminya. Terutama pada awal tanaman lada pertama dipindahkan ke area penanaman.

Tanaman harus disiram setidaknya dua kali sehari dan dapat ditingkatkan jika kondisi dan cuaca hangat. Sebaliknya, jika cuaca hujan atau sangat lembab, tidak perlu disiram.

Menyiangi

Tanaman cabai yang ditanam di bawah jagung juga harus disiangi atau dibersihkan dari gulma yang mengganggu. Jika tidak, ada kekhawatiran bahwa pertumbuhan gulma akan mengganggu pertumbuhan tanaman cabai. Penyiangan dapat dilakukan dengan menarik secara teratur gulma yang tumbuh di sekitar tanaman jagung dan cabai

Pupuk

Pemupukan adalah salah satu langkah penting dalam perawatan dan pemeliharaan tanaman cabai yang ditanam di bawah jagung. Dalam satu pemupukan, Anda dapat menyuburkan dua tanaman secara bersamaan di mana nutrisi dapat diserap oleh cabai dan jagung.

Oleh karena itu, pupuk tanaman cabai menggunakan pupuk yang mengandung nitrogen, seperti pupuk anorganik yang menggunakan pupuk berbasis urea, sehingga pupuk berbasis urea sangat penting untuk pertumbuhan tanaman. tanaman. Karena itu akan menambah nutrisi nitrogen yang dibutuhkan tanaman.

Nah, inilah 6 cara menanam paprika di bawah jagung agar subur, semoga artikel ini bisa membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merawat Rumput Jepang Agar Baik Kualitasnya

Cara Membuat Churros yang Mudah, Renyah, dan Lezat

Style Fashion Yang Cocok Untuk Instagram