Cara Budidaya Padin Hazton Sampai Panen


naveguespesquecrochet - Ada saat-saat ketika Anda tahu sebelumnya apa itu beras Hazton. Anda harus tahu bahwa pohon hazelnut per se bukanlah jenis tanaman atau varietas padi, melainkan sistem dan metode yang digunakan oleh petani untuk menanam padi.

Nama "hazton" sendiri berasal dari nama penemu untuk teknik penanaman padi, yaitu Ir H Hazairin, MS dan Anton Kamarudin, SP, MSi. Awalnya, teknik penanaman padi Hazton diperkenalkan secara luas di Kalimantan Barat hingga akhirnya menyebar ke seluruh Indonesia.

Dari segi karakteristik dan manfaat menanam padi menggunakan hazelnut yang bisa Anda dapatkan, produktivitas tanaman padi Anda akan lebih tinggi. Memang, tanaman padi yang ditanam dalam metode Hazton ini dapat dikonversi menjadi tanaman tanpa harus bergantung pada jumlah anakan.

Cara menanam beras Hazton


Dan Anda juga harus tahu bahwa karena ada cara untuk menanam padi menggunakan teknik hazelnut, hampir beberapa lembaga pemerintah di bidang pertanian dan makanan sudah mulai melakukan studi perbandingan produktivitas tanaman padi dengan berbagai teknik penanaman.

Hasilnya benar-benar menakjubkan di mana teknik Hozton adalah yang terbaik dan yang terbaik.

Berikut ini adalah cara menanam beras Hazton dan ulasannya.

Ketentuan budidaya padi Hazton

Anda harus tahu bahwa penanaman beras Hazton tidak boleh sembarangan, ada ketentuan yang harus Anda ketahui sebagai berikut:


Hazton adalah cara menanam padi dengan memodifikasi penanaman padi dengan ketentuan untuk menanam 20 hingga 30 benih padi di sawah yang siap untuk ditanam.
Ketentuan selanjutnya adalah bahwa tanaman padi yang digunakan harus benih padi tua sekitar 25-30 hari setelah periode pembibitan.
Anda juga harus memperhatikan daerah di mana Anda ingin menanam padi menggunakan Hazton, teknik Hazton sangat cocok untuk diterapkan di daerah endemik keong emas.
Bahkan, dengan penggunaan bibit yang lebih tua, kerusakan yang disebabkan oleh siput dapat dikurangi secara signifikan.

Budidaya beras Hazton

Langkah selanjutnya dalam menanam padi Hazton setelah mempelajari ketentuan tentang cara menanam padi Hazton adalah mengolah tanah sebagai berikut:


  1. Bersihkan sawah Anda terlebih dahulu dari semua akar dan batang padi lainnya, kemudian bersihkan juga gulma dan rumput yang tumbuh di sekitar tanah. Kumpulkan di sudut lapangan, lalu bakar menjadi abu dan bersihkan
  2. Setelah itu, bajak 3 kali dan air untuk melunakkan tekstur tanah dan dengan mudah menyerap nutrisi dan pupuk.
  3. Ukur dan hitung pH tanah dengan dolomit jika pH tanah kurang dari 6,5 dan pH yang baik untuk penanaman padi menggunakan teknik Hazton adalah 6,5 hingga 8
  4. Lakukan pemupukan awal menggunakan kompos matang dan pupuk berbasis urea dengan rasio 2: 1, kemudian irigasi pada ketinggian 25 cm hingga 30 cm. setelah itu biarkan selama 2 minggu sebelum tanam sambil menyiapkan benih padi

Bibit padi Hazton

Setelah melakukan pengelolaan lahan, Anda bisa mulai menyiapkan benih padi. Akan lebih baik jika Anda mulai menanam benih padi yang berbeda dari Cara Menanam Kelapa Sawit di Lahan Gambut, dan berikut adalah penjelasan singkat tentang benih padi Hazton:


  1. Pembibitan dibuat seperti tanaman padi pada umumnya, perbedaannya adalah jika Anda harus merawat tanaman selama 13 hingga 15 hari untuk beras Hazton, Anda harus melakukannya selama 25 hingga 30 hari.
  2. Benih harus dipilih terlebih dahulu, gunakan benih unggul dengan karakteristik yang tidak terserang hama atau penyakit dan yang tidak memiliki warna daun pucat
  3. Setelah merawat bibit dengan mempertimbangkan kelembaban tanah di pembibitan, pastikan untuk selalu menambahkan air jika terjadi penguapan yang berlebihan dan menggunakan pupuk sebelum melanjutkan ke proses pembibitan.

Cara menanam beras Hazton

Dan berikut ini cara menanam benih padi Hazton berusia 25 hingga 30 hari di sawah yang telah disimpan selama 2 minggu:



  1. Pisahkan benih padi dari pembibitan dengan hati-hati terlebih dahulu dan pastikan akarnya tidak rusak, letakkan dulu di atas nampan atau baki bambu
  2. Setelah itu, buat lubang tanam di sawah, berbeda dari teknik tanam padi pada umumnya, di mana Anda bisa menempatkan 3 hingga 5 biji di setiap lubang tanam, kemudian masukkan 20 hingga 30 biji padi di lubang tanam
  3. Setelah itu, tutup lubang tanam dan padatkan, agar tanaman padi dapat tumbuh dengan kuat


Tips menanam padi Hazton


Berikut adalah beberapa tips tentang cara menanam padi Hozton dengan sedikit ulasan:



  1. Pertama-tama, Anda harus selalu menjaga kebersihan ladang yang terkait dengan penyiangan setiap 3 minggu dan kebersihan aliran ladang setiap 2 minggu.
  2. Hindari menanam padi menggunakan teknik Hozton selama musim kemarau karena penyerapan air dari beras lebih cepat daripada selama musim hujan.


Ini adalah langkah dan tips tentang cara menanam padi Hozton, saya harap Anda menemukan informasi di atas bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merawat Rumput Jepang Agar Baik Kualitasnya

4 Tips Sederhana Memakai Lip Tint

Cara Membuat Churros yang Mudah, Renyah, dan Lezat