Masker Buah Untuk Mengatasi Kulit Kering


Kulit yang pecah-pecah, gatal, mengelupas, dan mengelupas adalah masalah bagi pemilik wajah yang kering. Hidrasi, pengelupasan kulit dan pengencangan wajah adalah perawatan yang diperlukan untuk meningkatkan tekstur kulit kering.

Tidak hanya itu, perawatan kulit kering juga bisa dilakukan dengan menggunakan masker untuk memperbaiki kondisi kulit dan mempertahankan kelembaban. Nah, sahabat juga bisa membuat topeng sendiri di rumah menggunakan bahan masakan. Dan apa Kami akan melihat maskara waterproof.

1. Mentimun

Timus memiliki efek mendinginkan dan melembabkan kulit sampai menjadi lebih lembut dan lebih kenyal. Sahabat Fimela hanya membutuhkan 1/2 mentimun dan satu sendok makan gula pasir.

Untuk melakukan ini, kupas dan tumbuk mentimun dalam mangkuk, lalu tambahkan gula dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit. Lalu ucapkan dalam air dingin.

Lakukan topeng ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

2. Pisang

Buah kuning ini memiliki sifat pelembab, anti-kerut dan anti-penuaan. Yang dibutuhkan hanyalah 1/2 pisang, satu sendok makan madu dan satu sendok teh minyak zaitun.

Campur semua bahan menjadi satu dalam mangkuk, lalu tumbuk menjadi pasta yang halus. Setelah itu, oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Ulangi metode ini seminggu sekali untuk hasil yang optimal.

3. Semangka

Dengan kadar air yang tinggi, semangka baik digunakan pada kulit kering. Likopen dalam semangka juga melindungi kulit kering Anda dari kerusakan akibat sinar UV. Cukup buat satu sendok makan jus semangka dan satu sendok makan madu.

Anda melakukannya dengan jus semangka dan madu yang dicampur dalam wadah. Kemudian oleskan, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan. Lakukan tiga kali seminggu maskara anti air.

4. Jeruk

Jus jeruk berfungsi sebagai tonik kulit. Ini juga mengandung vitamin C. Vitamin C membantu memperbaiki kulit, mengurangi keriput, membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Teman Fimela hanya perlu menyiapkan dua sendok makan jus jeruk, 1 1/2 sendok makan oatmeal.

Campur bahan-bahan ini, lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan seminggu sekali.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merawat Rumput Jepang Agar Baik Kualitasnya

4 Tips Sederhana Memakai Lip Tint

Cara Membuat Churros yang Mudah, Renyah, dan Lezat